Pages

Rabu, 16 Juli 2014

Cara Mengobati Gusi Berdarah Dengan Pengobatan Tradisional Indonesia

CARA MENGOBATI GUSI BERDARAH DENGAN PENGOBATAN TRADISIONAL INDONESIA

Cara mengobati gusi berdarah ada banyak metodenya, nah kali ini saya akan coba bahas satu persatu tipsnya. Gusi berdarah merupakan masalah penyakit yang tidak berat namun apabila dianggap remeh hal ini dapat menyebabkan penyakit yang lebih serius. Oleh karena itu apabila anda mengalami gusi berdarah harus segera diobati agar tidak menimbulkan komplikasi yang lebih berbahaya. Gusi berdarah biasanya disebabkan oleh adanya kesalahan pada saat penghapusan plak gigi pada garis gusi, sehingga dapat menyebabkan radang gusi atau gingivitis. 


obat alami gusi berdarah


Plak gigi yang tidak bisa hilang dengan menyikat gigi akan mengeras dan terus berkembang menjadi  karang gigi. Hal tersebut akan memicu pendarahan atau bahkan yang lebih parah dapat menyebabkan penyakit rahang dan gusi atau periodontitis.

CARA MENGOBATI GUSI BERDARAH

Berikut ini beberapa tips yang dapat dilakukan untuk mengatasi gusi berdarah.

Air Lemon 

Air hasil perasan lemon dapat dipakai untuk berkumur. Air lemon memiliki kandungan yang dapat membunuh kuman di mulut sehingga sangat bermanfaat sebagai obat untuk gusi berdarah dan bengkak. Gunakan air lemon yang sudah diperas untuk berkumur 2 sampai 3 kali sehari selama 5 menit.

Daun dan Akar Sereh

Selain cara diatas juga ada cara lain yaitu dengan menggunakan 15 gram akar dan daun sereh lalu tambahkan 20 gram kunyit. Kemudian rebus menggunakan 500 cc air yang telah dicampur garam. Setelah itu rebus hingga menguap dan air yang tersisa hanya 200 cc dan minum air tersebut.

Minyak Cengkeh

Sifat antibakteri yang terkandung dalam minyak sangat efektif untuk mengobati penyakit gusi. Selain itu minyak cengkeh juga memiliki efek anti-inflamasi dan akan sangat membantu untuk mengurangi rasa sakit. Caranya encerkan minyak cengkeh dengan minyak zaitun kemudian oleskan menggunakan jari anda pada gusi yang sakit. 

Daun Jarak dan Kapur Sirih

Cara membuat yaitu dengan merebus 1 sendok kapur sirih dan 5 lembar daun jarak dengan menggunakan 4 gelas air lalu menggunakan airnya sebagai obat kumur untuk meredakan rasa sakit pada gusi anda yang berdarah.

Jus stroberi dan lemon

Stroberi termasuk buah yang sangat banyak mengandung besar vitamin C. sementara itu vitamin c sangat baik untuk mengobati infeksi. Caranya blender 3-4 buah stroberi lalu dicampur dengan satu sendok makan air perasan lemon. Pakai campuran stroberi dan air perasan untuk menyikat gigi. Pakailah sikat gigi yang lembut lalu bilas sampai bersih. 

Yoghurt putih polos

Yoghurt putih sangat baik untuk membunuh bakteri pada mulut anda. Maka dari itu makanlah yoghurt putih kemudian gosokkan sedikit pada gusi anda.

Minyak vitamin E

Virgin coconut oil sangat ampuh untuk membunuh bakteri dan sangat baik juga digunakan untuk mengobati berbagai jenis infeksi. Caranya gosokkan sedikit virgin coconut oil pada gusi yang berdarah.

Bawang putih

Kandungan antibiotic pada bawang putih berfungsi untuk melawan infeksi pada gusi. Dengan megkonsumsi banyak bawang putih dapat membantu melawan infeksi gusi secara alami.

Larutan Air Garam

Air garam merupakan larutan yang digunakan untuk mengobati sakit gigi karena gigi berlubang dan mengobati mencret atau diare. Selain itu larutan air garam ini juga bisa menjadi obat untuk gusi berdarah dan bengkak. Caranya campurkan satu sendok makan garamke dalam air yang dicampur dengan segelas air hangat lalu aduk hingga rata. Untuk cara pakainya cuckup digunakan sebagai obat kumur sambil didiamkan beberapa saat dan lakukan beberapa kali dalam sehari.

Tawas

Caranya ambil tawas 10 gram lalu campur dengan 300 cc air biasa dengan sedikit peppermint olie. Dapat dilakukan dengan berkumur jika mengalami gusi bengkak.

Mungkin saat ini hanya itu yang saya dapat bagikan, semoga artikel saya yang berjudul CARA MENGOBATI GUSI BERDARAH DENGAN PENGOBATAN TRADISIONAL INDONESIA dapat bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About